Harga domba texel fullblood dan super update tahun ini di sumedang

Berapa harga domba Texel tahun ini? Domba ini mendapatkan namanya dari tempat kelahirannya, Pulau Texel yang terletak di Provinsi Noord Holland, Belanda. Domba Texel dikenal dengan daging unggulannya di seluruh dunia karena dagingnya yang tidak berlemak.

 

Genetik domba Texel sendiri sangat besar, berat, dan berotot, dengan wol berwarna putih keabu-abuan. Domba ini ditemukan hampir di seluruh dunia. Indonesia memiliki banyak pembudidaya.

 

Wol domba hampir identik dengan Merino. Wol adalah perbedaan utama antara domba Texel dan Merino. Domba Texel memang memiliki wol di tubuhnya. Namun, hanya ditemukan di punggung, tidak termasuk kaki dan wajah.

 

Domba ini, tidak seperti Merino, memiliki bulu yang tebal dan panjang di seluruh tubuhnya. Domba Merino memiliki bulu di wajah dan kaki mereka, menjadikan mereka produsen kain wol paling produktif di dunia.

 

Berapa harga domba Texel saat ini? Berikut ini beberapa informasi mengenai sejarah Texel, daging kambing yang populer di Indonesia.

 

Sejarah dan Harga Domba Texel di Indonesia

 

Pada abad ke-18, domba Texel didistribusikan ke lebih dari 35 negara di seluruh dunia, termasuk benua Eropa dan Amerika, serta Oseania. Di negara-negara tersebut, populasi Texel terus meningkat. Ini karena kemampuan beradaptasi dan daya tahan Texel yang sangat baik.

 

Texel, sebuah perusahaan Belanda, masuk ke Indonesia pada pertengahan abad ke-20, sekitar tahun 1970. Pembangunan awal berpusat di Jawa Barat kemudian menyebar hampir ke seluruh Pulau Jawa.

 

Domba Texel memiliki banyak potensi. Selain dagingnya yang rendah lemak, wolnya juga bisa digunakan untuk membuat tekstil. Domba Texel tidak seproduktif domba Merino, yang berdampak lebih besar pada perekonomian suatu negara.

 

Sampai saat ini, peternakan domba Texel berpusat di Afrika, Belanda dan Australia. Texel Indonesia merupakan mayoritas dari grup ini. Kualitas domba Texel dan keturunannya menentukan harga.

 

Texel super mulai dari 1,75 juta untuk wanita usia 6-7 bulan. Laki-laki dengan jenis dan usia yang sama harganya sekitar 2 juta.

 

Jangan tertipu, Texel masih merupakan investasi yang bagus. Golongan darah lengkap untuk pria dewasa dapat menelan biaya hingga 60 juta dolar.

 

Double Diamond adalah domba yang memegang rekor Texel termahal. Dia adalah Texel Fullblood yang dijual di Skotlandia di lelang seharga 90.000. Itu sekitar 7,2 miliar rupiah.

 

Ciri-Ciri dan Ciri-Ciri Domba Texel di Indonesia

 

Di Indonesia, harga domba texel (super cross) sangat terjangkau. Ini membuat jenis domba ini populer. Adapun domba fullblood Texel, mereka berdampak besar pada kualitas.

 

Untuk lebih memahami domba-domba ini, penting untuk terlebih dahulu mempelajari karakteristiknya. Berikut beberapa ciri umumnya.

 

Karakteristik Domba Texel di Indonesia

 

Ciri-ciri fisik domba Texel dapat dilihat. Domba texel lebih besar dari domba penghasil wol. Domba texel memiliki beberapa ciri lain yang melekat pada tubuhnya.

 

1. Badan berotot besar/besar

Tubuhnya yang besar dan berotot adalah ciri yang paling mencolok. Texel juga merupakan salah satu domba yang paling diinginkan di seluruh dunia karena hal ini. Texel tidak hanya dikenal karena dagingnya tetapi juga penghasil wol. Texel memiliki tubuh yang berotot yang artinya dagingnya tidak terlalu menggemukkan.

 

2. Wajah domba Texel putih

Texel memiliki wajah putih. Domba ini memiliki wajah yang biasanya bebas dari bulu panjang. Hanya rambut pendek yang menonjolkan bentuk kepala khas Texel.

 

3. Tidak ada rambut di kepala dan kaki

Texel tidak memiliki wol di kakinya, kecuali di kepalanya. Domba ini memiliki 'penampilan lebih keren' dibandingkan domba atau kambing lainnya. Rambut yang hanya ada di tubuh dan ekornya membuatnya tampak lebih besar.

 

Domba texel dewasa beratnya bisa mencapai 160 kg. Domba Texel juga merupakan raksasa daging. Kambing Boer adalah raksasa daging di antara kambing.

 

4. Telinga pendek ke atas

Selanjutnya, bentuk telinganya penting. Kuping Texel sama saja, mau domba itu mahal atau murah, yaitu pendek dan tinggi. Sepertinya telinganya menghadap ke depan

 

Posisi n hampir horizontal.

 

5. Domba Texel memiliki hidung dan kuku berwarna hitam

Perhatikan hidung domba Texel dan kukunya jika Anda bisa. Kuku kaki dan hidungnya gelap (hitam).

 

Ciri dan Ciri-Ciri Domba Texel di Indonesia

 

Dari karakter domba yang jinak, kita mendapatkan burung merpati. Tidak galak seperti adu kambing. Domba Texel bahkan lebih jinak, karena mereka ramah dan mudah bergaul dengan manusia. Texel jantan sedikit lebih agresif daripada betina. Karakter domba Texel dijelaskan lebih rinci di bawah ini.

 

1. Masih mudah bergerak meski ukuran badannya besar

Ini adalah hewan yang lebih besar karena tubuhnya yang besar dan bulu yang menutupinya. Domba texel masih bisa bergerak dengan mudah. Itu karena struktur genetik yang dimiliki Texel. Hal ini memungkinkannya menghasilkan daging dengan kualitas kelas dunia di seluruh bagian tubuhnya.

 

2. Reproduksi atau mudah direproduksi

Peternak bersukacita! Domba Texel tidak ada pada domba Texel, yang meningkatkan produktivitas peternakan. Anda dapat membeli domba betina hamil dengan harga domba Texel yang murah di gibasbarokah.com.

 

3. Laju pertumbuhan domba broiler lokal jauh melebihi rata-rata nasional

Domba texel tumbuh sangat cepat, seperti halnya domba potong. Pasokan pakan harus cukup untuk memenuhi kebutuhan pakan harian. Menurut penelitian, orang dewasa Texel darah lengkap bertambah antara 300 dan 600 gram berat badan per hari.

 

4. Mudah beradaptasi, daya tahan tubuh kuat, dan mudah perawatannya

Domba texel mudah dirawat. Domba ini mampu beradaptasi dengan kondisi ekstrim karena pernah tinggal di Pulau Texel. Daya tahan tubuh yang tinggi terhadap penyakit, kemampuan beradaptasi, dan perawatan yang sangat baik merupakan faktor-faktor tersebut.

 

5. Jika Anda Bisa Bersahabat, Maka Anda Bisa Memiliki Hewan Peliharaan

Jika Anda senang bermain dengan domba atau kambing, maka Texel akan menjadi pilihan yang tepat. Kambing Pygmy berukuran kecil dan lucu, karena digunakan sebagai hiasan. Texel adalah kambing berukuran raksasa yang lucu dan menggemaskan.

 

Hubungi kami untuk mendapatkan harga Texel dan jenis domba lainnya, fullblood atau campuran, di Gibas Barokah (GB Farm Ngawi). Informasi kontak dan informasi lainnya dapat dilihat di website kami gibasbarokah.com atau di akun media sosial kami dengan nama yang sama.

 

Cara beternak domba texel di indonesia

 

Penting untuk menggemukkan dan menumbuhkan domba dengan cepat saat beternak domba broiler, seperti Texel. Apakah hanya jenis dan pola pakan domba yang penting? Faktor-faktor ini, meski tidak semata-mata ditentukan oleh jenis dan pola pakan, tetap menjadi yang terpenting.

 

Ada juga beberapa cara pemeliharaan yang berhubungan dengan perawatan, kandang dan kebersihan, serta kondisi fisik domba. Lihat penjelasan berikut untuk informasi lebih lanjut.

 

1. Pastikan kandang cocok untuk penggemukan.

Ada berbagai jenis kandang broiler berdasarkan umurnya. Ada kandang komunal yang bisa menampung beberapa ekor domba sekaligus, ada juga kandang individu yang digunakan untuk beternak. Tujuannya agar domba tidak merasa stres dengan memperhatikan kandangnya.

 

Stres dapat membunuh pertumbuhan domba. Kandangnya mungkin terlalu kecil, tidak nyaman, atau penuh sesak dengan orang.

 

2. Komposisi dan pola pakan domba seimbang

Pola dan komposisi pakan sangat penting. Semakin banyak nutrisi yang dibutuhkan Texel, semakin besar. Nutrisi ini dapat dibagi menjadi energi dan protein.

 

Secara umum ada dua jenis pakan yaitu pakan hijau dan pakan konsentrat. Pakan konsentrat berisi ampas tahu dan bungkil kelapa. Ini juga termasuk jagung, singkong, bekatul dan bekatul. Pakan hijau meliputi rumput gajah, daun pisang, lamtoro, kaliandra dan daun lamtoro.

 

Jumlah pakan pekat yang terbuat dari bahan-bahan di atas sangat sedikit, sekitar 1-3%. Pakan hijau (yang merupakan pakan utama) menyumbang 10 hingga 25 persen dari bobot domba.

 

Peternak tentu saja dapat menambahkan pakan lain jika telah diuji dan/atau berdasarkan pengalaman mereka. Hal yang sama berlaku untuk pakan fermentasi atau buatan. Penting untuk memperhatikan komposisi dan pola pakan, mengingat mahalnya harga domba texel.

 

3. Perawatan Fisik Tubuh Domba

Tidak seperti kambing, domba Texel memiliki bulu yang tebal dan berbulu di tubuhnya. Peternak juga harus memberikan perawatan fisik kepada dombanya setidaknya sekali atau dua kali sebulan. Memandikan domba agar tetap bersih, membersihkan bulu, dan memotong kuku setiap enam bulan adalah beberapa rekomendasi perawatan.

 

Semua yang terbaik

 

Jika Anda merawat tubuh domba Anda, mereka akan merasa lebih nyaman. Mereka akan siap tumbuh menjadi raksasa daging.

 

4. Pengendalian Penyakit Domba Texel Secara Rutin

Selanjutnya, peternak harus memantau kesehatan domba Texel. Anda sudah tahu apa yang harus dicari pada domba. Contohnya termasuk anus, mata, hidung, mulut, kaki, kaki, anus dan perilaku.

 

Pastikan Anda memiliki mata, hidung, dan mulut yang bersih (tidak ada lendir yang aneh). Pastikan keempat kaki domba dapat menopang tubuh dan membiarkannya bergerak bebas. Juga, periksa perut apakah ada satu sisi. Anus digunakan untuk menentukan jenis penyakit.

 

Peternak juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mengamati perilaku dan tingkah laku pada domba, terlepas dari apakah wajar atau tidak wajar. Isolasi domba jika mereka menunjukkan gejala yang tidak biasa. Anda dapat memindahkan domba yang sakit ke kandang isolasi khusus sebelum melakukan pemeriksaan lebih detail.

 

5. Bila perlu berikan suplemen dan vitamin

Langkah selanjutnya dalam memelihara domba Texel melibatkan penggunaan vitamin atau suplemen khusus. Peternak memiliki metode sendiri untuk mempertahankan pertumbuhan domba yang optimal. Gunakan suplemen dari produsen atau suplemen fermentasi sayuran.

 

Domba yang sakit membutuhkan pengobatan dan perawatan yang berkelanjutan. Kami dengan senang hati memberikan arahan jika Anda telah membeli domba dari GB Farm. Layanan ini menunjukkan bahwa GB Farm Ngawi peduli terhadap setiap pembelian.

 

Peternakan Gibas Barokah menawarkan harga terendah untuk domba Texel.

 

Jika Anda ingin menawarkan Texel diatipe ep, kami merekomendasikan 100% asli murni (dengan sertifikasi pertanian Australia/Afrika). GB Farm dapat memberi Anda persilangan yang menghasilkan persilangan antara ayam pedaging super dan domba Texel.

 

GB Farm menyediakan berbagai layanan untuk pelanggannya. Mulailah dengan jenis domba: Dorper, Awassi Garut, Merino Suffolk dan Texel. Jenis kambingnya juga berbeda-beda (kambing Boer, kambing Anglo Nubian, kambing Alps, kambing Pygmy, kambing Pygmy hingga kambing kurban). Juga, berbagai peralatan untuk mendukung peternakan dan produk olahannya.

 

Di bawah ini adalah jenis domba Texel dan harganya berdasarkan keadaan masing-masing.

 

1. Domba texel

GB Farm menawarkan domba Texel mulai dari 1,5 juta saja. Ini adalah harga terendah di pasar Indonesia. Oleh karena itu sangat ideal untuk peternakan yang ingin memelihara atau membudidayakan domba broiler kelas dunia dari Belanda.

 

Ada dua jenis usia: 6-7 bulan, dan 8-10 bulan. Texel betina ini merupakan hasil persilangan domba pedaging super yang kualitasnya terjamin. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut tentang domba ini di sini (https://gibasbarokah.com/domba-texel-betina.html).

 

2. Domba Texel betina yang sedang bunting

Pilihan selanjutnya adalah Texel hamil (dengan domba), atau Texel hamil (dengan Domba Dorper fullblood). Mulai dari 3.000.000, domba Texel hamil dengan domba. Mulai dari 5 jutaan untuk Dorper hamil fullblood.

 

Kriteria berikut diperlukan untuk domba Texel bunting: bobot antara 40 dan 50 kg, dua kali vaksinasi PMK, 1-3 laktasi, 100% sehat. Jaminan hamil dengan cek usg, informasi lengkap tentang paket ini bisa langsung di cek disini (https://gibasbarokah.com/domba-texel-bunting.html).

 

3. Domba Texel Persilangan

Domba jantan Texel adalah jenis yang langka. Hubungi gibasbarokah.com untuk memastikan ketersediaan stok. Harga kambing persilangan Texel dewasa berkisar antara 3 sampai 5 jutaan. Cek informasi dan ketersediaan Texel jantan peranakan disini (https://gibasbarokah.com/cross-texel-jantan.html).

 

4. Domba Texel Fullblood Asli

Produk Texel terbaik adalah 100% fullblood. Domba texel masih dibanderol sekitar 50 juta rupiah, baik jantan maupun betina. Tubuh domba itu sendiri mengandung semua keunggulan genetik Texel. Pemesanan terlebih dahulu diperlukan untuk impor langsung dari peternakan Afrika.

 

Kami selalu senang untuk memberikan Anda konsultasi gratis dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Berikut panduan lengkap ciri, sejarah, perawatan domba Texel, dan harganya di Indonesia tahun ini.

 

#dombatexel #texel #domba #dombatexeljantan #dombatexelbetina #dombatexelbunting #dombabunting

Comments

Popular posts from this blog

Kualitas dan Keamanan Terjamin, Pagar Beton dan Uditch dari PT Unicon Precast Concrete Jawa Tengah

Rekomendasi Asus Zenfone Max

Disini Nasi Box Jogja